Jumat, 24 Oktober 2008

AFI MENANG DI PUTARAN II

Pemilihan gubernur Kaltim usai sudah. Persaingan merebut kursi nomor 1 di Kaltim antara AFI (Awang Faoek Ishak - Farid Wadjdy) dan AHAD (Ahmad Amins - Hadi Mulyadi) sementara dimenangkan AFI dengan perolehan suara 57 % dan AHAD 43 %.
Hasil ini sungguh mengejutkan. AHAD diperkirakan akan menang (walau tipis) karena lebih gencar berpromosi sedangkan AFI masih berkutat dengan gugatan hukumnya di PN samarinda.
Praktis AFI hanya punya waktu sekitar seminggu setelah gugatannya kandas di pengadilan, tanggal 15 Okt. Tim AFI segera susun strategi. Dengan terbatasnya waktu, 3 kota terpadat (Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara) menjadi fokus garapannya.
BALIKPAPAN BARAT
Menarik dicermati suara di kecamatan Balikpapan Barat. Putaran I AHAD memenangkan suara cukup telak dibading 3 saingan lainnya. Di putaran II inipun sebenarnya tim sukses AFI sudah angkat tangan dan tidak mau menggarap wilayah Balikpapan Barat. Namun, dengan keyakinan dan kerjakeras dari tim PDRI (Perempuan Demokrat) di bawah kendali Dra Hj. Puji Astutik dan Ibu Dian, AFI akhirnya menang di Balikpapan Barat. Surprise.
Benar menurut survei, bahwa mesin politik tidak berjalan efektif dalam Pilkada. Figur kandidat lah yang menjadi daya tarik masyarakat untuk memilih. Walau AHAD didukung oleh Golkar dan PDIP, ternyata tidak mampu memperoleh suara lbh besar.
Pemilihan usai, dan Amins secara kesatria memberikan pernyataan yang menyejukkan iklim politik di Kaltim. Ia mengakui kemenangan AFI walaupun perhitungan resmi dari KPUD belum selesai.
Tak lama lagi, Awang akan meninggalkan kursi bupati Kutai Timur dan menduduki kursi gubernur. Sedangkan Amins akan kembali menjadi walikota Samarinda.
Partai Demokrat bisa berbangga hati, karena selain berhasil mengusung gubernur terpilih, juga Isran Nor (Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur) naik menjadi bupati. Selamat untuk Pak Isran.
Selain itu, pemilihan walikota Tarakan yang digelar bersamaan dengan pemilihan gubernur, juga dimenangkan oleh kandidat yang diusung oleh partai demokrat.
Selamat berjuang AFI. Buktikan janji yang Anda ucapkan saat kampanye. Raih simpati masyarakat dengan bekerja keras, cerdas dan tulus.

Salam dari DPC Partai Demokrat Balikpapan

Agung Sakti Pribadi (Ketua DPC PD Bp)

Tidak ada komentar: